Vivo Oppo Dan Samsung Sengitkan Pertempuran

Vivo Oppo Dan Samsung Sengitkan Pertempuran

daftargadgetterbaru.web.id Vivo Oppo dan Samsung adalah 3 dari ratusan brand handphone mobile yang sedang laku di pasaran.Persaingan harga dan konten yang ditawarkan juga pasti beragam,dari mulai kamera,software dan kapasitas memori. Berikut adalah ulasan persaingan mereka bertiga .

Pasar Indonesia bisa dibilang semakin menggiurkan untuk beberapa brand merilis smartphone di kelas menengah alias mid-end.Sebut saja vivo V15 Oppo F11 Pro dan Samsung Galaxy A50 kian meramaikan persaingan smartphone dengan banderol di kisaran harga Rp4 jutaan loh.Nah, dari ketiga smartphone terbaru di 2019 ini, manakah yang paling memikat untuk dimiliki, geng?

Perbandingan vivo V15 vs Oppo F11 Pro vs Samsung Galaxy A50
Ketiga smartphone yang bakal Jaka bahas dalam perbandingan kali ini, setidaknya baru dirilis di Indonesia sekitar kuartal pertama tahun 2019.vivo V15 dirilis pada 5 Maret lalu, kemudian disusul Oppo F11 Pro pada 13 Maret, dan terakhir Samsung Galaxy A50 pada 23 Maret, geng.Secara desain, baik vivo V15 dan Oppo F11 Pro menawarkan desain layar penuh, masing-masing dengan 6.53 inci FHD+ Ultimate All Screen dan 6.5 inci FHD+ Panoramic Screen.Berbeda lagi dengan Samsung Galaxy A50 yang malah menggunakan desain waterdrop notch dengan ukuran 6.3 inci FHD+ Infinity-U Display, geng.

Walau ketiganya memiliki resolusi serupa dengan rasio 19.5:9, namun bisa dikatakan layar vivo V15 menjadi yang paling cocok untuk berbagai kebutuhan, misalnya nonton film atau gaming.

Kenapa bisa begitu?Karena dengan bezel-less design yang dimilikinya pula membuat vivo V15 memiliki screen-to-body ratio lebih besar, yakni 90.95%.Berbanding dengan layar Oppo F11 Pro yang berbeda tipis, yakni 90.90% dan Samsung Galaxy A50 yang terpaut jauh dengan 85.24% karena penggunaan notch.

Performa dan Dapur Pacu: Mediatek Helio P70 vs Exynos 9610
Chipset Mediatek Helio P70 81607Untuk kamu yang aware banget sama urusan performa, vivo V15 dan Oppo F11 Pro juga dilengkapi dengan chipset Mediatek Helio P70 yang marak digunakan pada smartphone mid-end.Lagi-lagi, Samsung Galaxy A50 pede menggunakan chipset besutan mereka sendiri, yakni seri terbaru Exynos 9610.Secara kemampuan, banyak kalangan merekomendasikan Mediatek Helio P70 karena memberikan performa lebih garang. Khususnya untuk keperluan gaming, streaming dan multitasking.Bicara soal kapasitas memori, vivo V15 dan Oppo F11 Pro juga menawarkan RAM berkapasitas 6GB dan memori internal 64GB.Sementara Samsung Galaxy A50 hanya dibekali RAM berkapasitas 4GB dengan memori internal 64GB, geng.

Hebatnya, ketiga smartphone yang Jaka bahas kali ini sudah dilengkapi dengan sistem operasi Android 9.0 Pie terbaru yang menyajikan efisiensi lebih baik loh.

Baca Juga : Beberapa Merk Smartphone Paling Laris di Dunia

Kamera: Paduan Triple Camera dan Teknologi Pop-Up Camera Terbaru
Untuk sektor kamera, tampaknya Jaka akan bahas satu per satu untuk masing-masing smartphone.Pertama, vivo V15 membawa kamera utama dengan AI Triple Camera yang terdiri dari 12MP dengan dual pixel sensor, 8MP lensa super wide angle 120 derajat, dan 5MP depth sensor.Sementara kamera selfienya mengusung 32MP Pop-Up Camera dengan mekanisme naik-turun yang sudah teruji tahan hingga 50.000 kali pengujian loh.

Kedua kameranya ini juga membawa fitur AI Camera dengan berbagai mode, seperti AI Night Mode, AI Body Shaping, AI Scene Recognition, AI Potrait Framing dan AI Selfie Lighting.Kedua, Oppo F11 Pro juga menggunakan mekanisme kamera selfie yang sama dengan vivo V15, yakni 16MP Rising Camera.Sayangnya untuk kamera utama, Oppo F11 hanya dilengkapi dengan dua modul kamera, yakni 48MP dan 5MP depth sensor saja, geng.

Terakhir, Samsung Galaxy A50 dilengkapi juga dengan tiga buah kamera dengan pengaturan 25MP, 8MP ultra wide camera, dan 5MP depth camera.Sementara kamera depan yang tersembunyi pada waterdrop notch memiliki resolusi 25MP saja.Dari fitur kamera yang jadi nilai jual utama, vivo V15 terbilang lebih unggul di sektor kamera karena menawarkan resolusi kamera depan paling besar dan sudah dilengkapi teknologi pop-up camera.Untuk kamera utama pun, vivo V15 juga unggul dengan menggunakan tiga buah kamera dengan dukungan AI Camera untuk mempercantik hasil foto, geng.Baterai: 4.000 mAh dengan Dukungan

Fast Charging
Soal kapasitas baterai, ketiga smartphone ini menawarkan baterai berkapasitas hingga 4.000 mAh yang terbilang cukup besar untuk penggunaan saat ini.Apalagi ketiga HP ini semuanya sudah dilengkapi dengan teknologi fast charging dengan versi mereka masing-masing.Misalnya vivo V15 dengan Dual-Engine Fast Charging yang mampu mengisi penuh daya smartphone dalam 2 jam dan dilengkapi dengan 9 lapisan perlindungan.Dan juga Oppo F11 Pro dengan VOOC Flash Charge 3.0 dan Samsung Galaxy A50 yang memberikan label fast charging tanpa penamaan apapun.

Harga: Bersaing di Kisaran Rp4 Jutaan
Terakhir, bicara soal harga nih. vivo V15 dengan RAM 6GB dan memori internal 64GB dibanderol dengan harga Rp4.399.000,-.Oppo F11 Pro dengan RAM 6GB dan memori internal 64GB dibanderol Rp4.999.000,- dan Samsung Galaxy A50 dengan RAM 4GB dan memori internal 64GB dibanderol Rp4.099.000,-.Dengan banderol harga berbeda tipis, mana yang cocok buat kantong kamu nih?

Kesimpulan: Mana yang Cocok Buat Kamu Beli?
vivo V15 terbukti unggul pada sektor fotografi, karena dilengkapi dengan tiga kamera utama dan juga kamera depan dengan resolusi lebih besar untuk kebutuhan selfie.Untuk performa, vivo V15 bisa dikatakan sebanding dengan Oppo F11 Pro karena dilengkapi chipset Mediatek Helio P70 dengan dukungan RAM 6GB dan memori internal 64GB.Sementara itu Samsung Galaxy A50 juga bisa menjadi pilihan buat kamu yang mau pilih smartphone dengan harga lebih ekonomis dan sudah dilengkapi dengan fingerprint di layar, geng.Namun jika kamu melihat keseluruhan, bisa dibilang kalau vivo V15 pantas menjadi salah satu pilihan terbaik dari segi harga hingga fitur yang ditawarkannya loh.

Postingan Lain