Review-Redmi-8A-Pro-Yang-Menambah-Lensa-Kamera

Review Redmi 8A Pro Yang Menambah Lensa Kamera

daftargadgetterbaru – Xiaomi telah merilis dua smartphone kelas bawah terbaru mereka, yakni Redmi 8 dan Redmi 8A.

Karena mendapatkan sambutan yang baik dari pasar smartphone Tanah Air, Xiaomi langsung menambah anggota baru di keluarga ponsel kelas bawah mereka itu.

Kini, perusahaan asal Tiongkok tersebut memperkenalkan anggota teranyar di lini Redmi mereka, yakni Redmi 8A Pro.

Seperti keluarga Redmi yang lain, Xiaomi menjual smartphone barunya ini dengan banderol harga yang murah untuk dikelasnya.

Tak hanya harga murah, perusahaan juga mengandalkan kemampuan kamera yang dimiliki oleh Redmi 8A Pro.

Apakah Redmi 8A Pro mampu memenuhi ekspektasi perusahaan menghadirkan smartphone berkemampuan dual kamera dengan harga termurah di pasaran? Simak review singkatnya.

Baca Juga :Lindungi Anak dari Dampak Negatif Gadget

Desain

Berbeda dari seri Redmi 8A, bodi varian Pro ini memiliki lengkungan 3D di setiap sisinya. Tak hanya itu, Xiaomi juga memberikan sentuhan matte finish ke bodi bagian belakang Redmi 8A Pro sehingga membuat ponsel ini tidak mudah slip dari tangan.

Fitur pembeda dari kedua seri Redmi tersebut adalah jumlah lensa yang terpasang di bodi belakang.

Xiaomi menyematkan dua lensa kamera yang masing beresolusi 13MP dan 2MP di Redmi 8A Pro. Ini menjadi yang pertama di seri Redmi A.

Selain hal di atas, desain varian Pro ini tidak jauh berbeda dengan seri Redmi 8A. Kedua smartphone memiliki bodi berukuran 156,5 x 75,4 x 9,4mm, dan aspect ratio 19:9.

Layar ponsel yang berukuran 6,22 inci pun sama-sama sudah menggunakan material kaca Gorilla Glass 5, juga notch waterdrop tempat kamera berkemampuan 8MP.

Masuk ke dalam kategori smartphone kelas bawah, perusahaan asal Tiongkok tersebut tidak menyertakan pemindai sidik jari di Redmi 8A Pro.

Smartphone ini juga sudah disertai sertifikasi P2i yang menandakan Redmi 8A Pro tahan dari cipratan air.

USB-TYPE_C

 

 

 

 

 

 

 

Untuk sebuah ponsel seharga Rp 1,5 jutaan, Xiaomi sudah menyertakan port USB C–untuk pengisian daya dan transfer data, speaker, dan lubang audio 3,5 mm.

Masing-masing sisi bodi ponsel dapat ditemukan tombol power dan volume di sebelah kanan, sementara kirinya ada slot kartu SIM dan microSD (dukung hingga 512GB).