Aplikasi Kamera Bisa Jadi Mata Mata

Aplikasi Kamera Bisa Jadi Mata Mata

daftargadgetterbaru.web.id Pada artikel kali ini kami akan memberikan artikel mengenai  Aplikasi Kamera Bisa Jadi Mata Mata. Berikut ini artikel yang memberikan ulasan dan pembahasan mengenai Aplikasi Kamera Bisa Jadi Mata Mata

Baru-baru ini sebuah laporan dari para peneliti keamanan checkmarx mengungkapkan bahwa ada celah yang dapat di eksploitasi di aplikasi Camera ponsel Android untuk memata-matai pengguna.Checkmarx telah menemukan cara untuk mengakses perangkat pengguna dengan memanfaatkan bug di aplikasi Camera untuk mendapatkan izin akses mengendalikan perangkat tanpa tanpa sepengetahuan pengguna.Google sebenarnya telah meningkatkan keamanan terutama dalam hal privasi dengan meningkatkan sistem perizinan. Namun para peneliti bisa mendapatkan izin tanpa persetujuan pada aplikasi Camera.

Penyerang dapat menghindari berbagai kebijakan izin penyimpanan yang memungkinkannya untuk membajak aplikasi camera di perangkat pengguna untuk mengambil foto, merekam video, atau bahkan metadata GPS yang disimpan dalam EXIF ​​foto dan video tanpa persetujuan pengguna.Checkmarx mengungkapkan bahwa mereka mulai meneliti aplikasi Google Camera dan menemukan banyak kerentanan terkait yang berasal dari masalah bypass izin.Tidak hanya itu, kerentanan juga ternyata meluas pada pada aplikasi camera Samsung dan juga milik sejumlah vendor ponsel pintar Android yang lainnya.

Baca Juga : Android 10 Berhasil Diusung Samsung

Mendapatkan temuan kerentanan ini, para peneliti keamanan checkmarx telah menghubungi Google yang kemudian dengan cepat menghubungi semua OEM tentang eksploitasi dan mendistribusikan tambalan untuk mengatasi masalah ini.

“Masalah ini telah diatasi pada perangkat Google yang terkena dampak melalui pembaruan Play Store ke Aplikasi Google Camera pada Juli 2019. Sebuah tambalan juga telah dibuat tersedia untuk semua mitra,” kata Google dalam sebuah tanggapan tentang masalah ini.

Postingan Lain