Xiaomi Pamer Bodi Belakang Black Shark 2 Pro

Xiaomi Pamer Bodi Belakang Black Shark 2 Pro

Daftargadgetterbaru.web.id – Xiaomi dilaporkan tengah bersiap mengumumkan generasi terbaru dari gaming smartphone besutannya, Black Shark. Menurut kabar, smartphone ini akan diperkenalkan pada 30 Juli di Tiongkok.

Menyambut kehadirannya, Xiaomi memamerkan foto smartphone ini di media sosial Weibo. Meski belum utuh, foto ini setidaknya menggambarkan desain smartphone bernama Black Shark 2 Pro tersebut.

Dikutip dari GSM Arena, Rabu (24/7/2019), foto yang diunggah merupakan bodi belakang dari smartphone tersebut. Sekilas, desain dua garis yang ditampilkan tersebut identik dengan gaya Black Shark 2.

Dengan kata lain, besar kemungkinan bodi belakang smartphone ini akan mengusung desain yang tidak berbeda jauh dari pendahulunya. Namun belum dapat dipastikan apakah smartphone ini masih mempertahankan logo S di bodi belakang.

Terlepas dari desain yang diungkap, spesifikasi mengenai Black Shark 2 Pro juga sempat bocor di internet. Dari laporan, smartphone ini akan dipersenjatai Snapdragon 855 Plus dan RAM 12GB.

Baca Juga : Smartphone 5G Meizu Hadir Tahun 2020

Hadir 30 Juli, Black Shark 2 Pro Usung Snapdragon 855 Plus

Sebelumnya, Xiaomi juga mengungkap mengenai peluncuran Black Shark 2 Pro melalui laman Weibonya. Namun, perusahaan tidak memberikan informasi lain tentang spesifikasinya.

Kendati demikian, muncul informasi yang menyebutkan bahwa smartphone tersebut akan disokong chipset terbaru Qualcomm, Snapdragon 855 Plus.

Pengumuman Black Shark 2 Pro datang dua hari setelah konfirmasi Nubia, yang akan memperbarui gaming smartphone miliknya, Red Magic 3, dengan chipset Snapdragon 855 Plus. Bahkan sebelumnya, Asus ROG Phone 2 juga akan ditenagai chipset yang sama dan dirilis pada 22 Juli 2019.

Black Shark 2 Pro sendiri belum diketahui spesifikasi lainnya, di luar chipset. Namun, smartphone ini diyakini akan memiliki kualitas layar lebih baik daripada pendahulunya dan jauh lebih kompetitif di pasar gaming smartphone.

Snapdragon 855 Plus merupakan chipset yang dibuat untuk gaming dengan kinerja dan grafis lebih baik. Selain itu chipset ini juga memiliki perfoma CPU, konektivitas 4G dan 5G yang lebih kuat.

Sekilas Soal Snapdragon 855 Plus

Perlu diketahui, Snapdragon 855 Plus merupakan chipset yang baru saja diperkenalkan Qualcomm. Chipset ini merupakan versi yang sudah ditingkatkan kemampuannnya, dibanding varian Snapdragon 855 biasa.

Qualcomm menuturkan chipset ini fokus untuk perangkat mobile gaming termasuk dukungan virtual reality yang lebih baik. Perusahaan menyebut kemampuan Snapdragon 855 Plus lebih kencang 15 persen dari versi sebelumnya.

Postingan Lain