Komentar Pemakai Ponsel Layar Lipat Galaxy Fold

Komentar Pemakai Ponsel Layar Lipat Galaxy Fold

daftargadgetterbaru.web.id – Komentar Pemakai Ponsel Layar Lipat Galaxy Fold, Mengenai Ponsel Lipat besutan Samsung, sudah ada komentar dari pengguna yang mencoba untuk inovasi smartphone terbaru dari samsung ini. Samsung memang belum menjual secara resmi Galaxy Fold. Tapi sejumlah orang melaporkan telah menggunakan ponsel layar lipat ini.

Bos laman forum XDA Developers Mishaal Rahman coba mengontak salah satu pengguna melalui sesi tanya jawab di Twitter. Meski tidak diperlihatkan wujud Galaxy Fold, ada sejumlah hal menarik yang diungkap si pengguna. Berikut ulasan singkat yang dirangkum dari Phone Arena.

Baca juga : Bocoran yang Ungkap Tampilan Next iPhone Anyar

Engsel

Dia menceritakan soal engsel di Galaxy Fold. Dinilainya kokoh dan menahan layar agar tidak bisa dibuka melebihi 180 derajat. Dia pun mengatakan ketika ditutup, layar di bagian dalam tidak menempel sepenuhnya, masih ada celah kecil ketika perangkat ditutup.

Si pengguna memastikan kalau Galaxy Fold tidak dapat digunakan saat layar 90 derajat (layaknya laptop), karena layar besar tidak aktif di posisi tersebut.

Soal transisi dari layar luar ke dalam, ada jeda waktu beberapa detik untuk perangkat menyesuaikan dengan tampilan. Tapi hal tersebut bisa ditingkatkan dengan update software.

Performa dan Baterai

Kinerja ponsel layar lipat Samsung ini sebanding dengan Galaxy S10+. Unit yang digunakan ditenagai Snapdragon 855. Lantaran menggunakan penyimpanan UFS 3.0, kecepatan membaca 50% dibandingkan dengan Galaxy S10+.

Pada layar kecil, dapat digunakan layaknya ponsel pada umumnya. Tidak ada batasan kemampuan selain ukuran layarnya saja, jadi dimungkinkan untuk bermain game. Pengguna pun dapat mengganti wallpaper dan tata letak ikon.

Soal baterai, memang jadi pertanyaan besar. Seberapa lama baterai yang berkapasitas 4.380 mAh itu menyokong ponsel yang memiliki dua layar itu. Kata si pengguna, baterai ponsel ini dinilainya hebat, tapi tergantung waktu penggunaan di setiap layar.

Secara keseluruhan ponsel ini memiliki sejumlah kekurangan, tapi bisa ditambal Samsung melalui update perangkat lunak sebelum dipasarkan April nanti. Jadi sudah siap menantikan Galaxy Fold?

Postingan Lain